Caleg jadi "kurang" waras..

Pada tanggal 9 April 2009 adalah hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia..Pemilu dengan Partai terbanyak terjadi pada tahun ini..Ada 34 Partai peserta Pemilu tahun 2009..Wow, sebanyak itu..gimana milihnya euy =( hiks

Bayangkan jika 34 Partai peserta Pemilu, berarti ada berapa Calon pesrta Legislatif (Caleg) yang harus dipilih..? Ternyata ada 12ribuan caleg yang menjadi peserta Pemilu..OMG..gimana milihnya nich..kenal juga ngga..fiuh..

Hebohnya menjelang Pemilu 2009 yang mengganti “gaya” dengan nyontreng, diwarnai dengan sumbangan sosial yang melimpah, karena sudah tidak diperbolehkan lagi untuk memberi bantuan berupa uang yang diberikan langsung kepada masyarakat (nanti bisa disangka politik uang..hiii sereemm)..Alhasil, banyak caleg yang menarik simpati masyarakat dengan memberikan bantuan sosial..memperindah Masjid2 dengan cara memperbaharui karpet, tikar, pompa air,dll..Ada juga yang membenahi jalan raya, dll..wah kira-kira berapa ya biaya yang dikeluarkan caleg untuk menarik masyarakat untuk memilihnya..? Kayaknya ga sedikit ya..

Sebelum Pemilu Caleg berlangsung, banyak pakar memprediksi gangguan jiwa yang akan dialami para caleg yang gagal..Percaya atau ngga, ternyata setelah Pemilu Caleg berlangsung, banyak yang memeriksakan diri ke Psikiater, ada juga yang meninggal karena shock, bunuh diri karena terlilit hutang, mengambil kembali sumbangan yang telah diberikan, dll..wah udah “kurang” waras yach para cagal (caleg gagal) ini..

Emm..bagaimana penyelesaiannya ya..agar ditahun-tahun yang akan datang tidak terjadi caleg yang menumpuk..

Mungkin salah satu caranya adalah memperketat persyaratan untuk menjadi caleg..

Ada ide lain ngga tuch?

Leave a comment

Filed under New

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s