Cerita Tentang Negeri Orang (Kisah Nyata)

Sebenernya ini cerita tahun 2008..bulannya aja udah lupa..fiuh..

Ada gembar gembor cerita dari negara tetangga jauh kita, Thailand, baru-baru ini.

Menurut berita dari salah satu situs, para demonstran menduduki Bandara Internasional Suvarnabhumi dan memblokade Bandara Don Mueang. Para demonstran yang menduduki kedua bandara itu bermaksud menuntut PM Somchai mundur. Mereka menganggap saudara ipar mantan PM Thailand Thaksin Shinawatra itu korup dan hanya menjadi boneka Thaksin Shinawatra. (Koreksi Saya jika salah).

Lho terus gimana warga negara asing yang sedang berada disana??

Yang menjadi fokus Saya adalah pengevakuasian dari warga negara asing (ya sebut saja turis) yang sedang berada di Thailand. Ini adalah kisah nyata, Saya juga tau dari teman Saya sendiri yang kebetulan sedang berada di sana. Pengevakuasian terhadap warga asing disana tidak dapat dikendalikan oleh negara tersebut, jadi seharusnya negara-negara yang lain membantu mengevakuasi warganya sendiri donk. Tetapi ada satu negara (yang tidak perlu disebutkan namanya), pemerintahnya langsung dapat mengevakuasi warganya untuk dapat kembali kekampung halaman.

Bagaimana dengan Negara kita tercinta?

Teman Saya sendiri kebingungan disana, memikirkan bagaimana nasibnya. Akhirnya setelah beberapa hari di negeri orang, teman Saya pulang menggunakan bis melalui jalur dari negara yang terdekat dari negara tersebut.

Leave a comment

Filed under My Life

Leave a Reply

